Medan – Halo Brosist! Sebentar lagi kita akan memasuki libur panjang, bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 17 Juni 2024.
Bagi para pekerja nih, pasti happy mulai dari Sabtu hingga Senin bisa menikmati waktu liburan. Belum lagi jika ditambah jatah cuti bersama yang ditetapkan pemerintah pada Selasa 18 Juni 2024, wah makin mantap ya kan, Hahaha.
Mengisi waktu liburan, destinasi wisata tentu jadi pilihan favorit kebanyakan orang nih. Tapi saya sendiri memilih menghabiskan waktu bersama teman-teman komunitas BLOG M dengan berbagai kegiatan positif, seperti kegiatan DURIAN.
Apa itu DURIAN?
Bukan tentang nama buah yang populer di kota Medan, tapi DURIAN adalah Diskusi Ringan Anak Medan. Salah satu program unggulan dari BLOG M ini memang rutin diadakan setiap bulan, yang bisa diikuti oleh semua member dan umum. Mengusung konsep diskusi terbuka, membuat peserta yang hadir menjadi leluasa untuk bertanya dengan pemateri.
DURIAN kali ini sangat istimewa bagi Saya,karna pada kesempatan ini Saya dipercaya untuk mengisi materi seputar Digital Marketing. Meski terlihat tenang, aslinya sih nervous dong karna harus berhadapan dengan senior senior Blogger di komunitas, hahaha.
Oh ya Edisi kali ini diadakan di sebuah Cafe yang cukup nyentrik nih karna bergaya industrial dan letaknya di tempat yang cukup tersembunyi nih di Kota Medan.
Membangun Persona Dalam Digital Marketing
Setelah melalui proses pencarian bahan ajar yang tepat, riset mendalam hingga menghabiskan kopi tak terbilang gelas, serta berbekal pengalaman bertahun di bidang marketing, akhirnya dapatlah inspirasi satu judul yang menurut saya cukup menarik untuk diangkat.
Era sekarang siapa sih yang gak butuh Digital Marketing? Sebagai Corporate, tentu membutuhkan peran Digital Marketing untuk meningkatkan omset,melakukan ekspansi pemasaran serta efisiensi budgeting dan banyak lagi lainnya yang bisa dilakukan oleh Digital Marketing.
Sebagai Blogger, Freelancer ataupun pelaku UKM, juga membutuhkan peran Digital Marketing untuk memperluas jangkauan, menemukan calon client yang tepat untuk produk/jasa kita dan masih banyak lagi lainnya.
Tapi yang sering dihadapi oleh kita adalah, kita kesulitan menemukan calon pembeli potensial dari produk/jasa kita. Hal ini disebabkan oleh salah satunya karna kita tidak membangun Persona yang tepat dari produk/jasa kita sehingga pada akhirnya strategi pemasaran kita tidak berjalan efektif, bukannya untung malah buntung deh.
Sekitar 1 jam lebih diskusi berjalan seru banget, dan DURIAN kali ini juga seperti biasa diwarnai dengan pertanyaan pertanyaan yang tajam dan menusuk langsung ke inti persoalan. Untung sudah ada Stok jawaban, jadi aman deh,hahaha.
Kegiatan diakhiri dengan Foto bersama semua member dan peserta yang hadir. Oh ya tadi ada dibagiin souvenir juga sih untuk peserta yang hadir biar makin semangat.
Nah bagi Brosist yang membutuhkan materi seputar Digital Marketing atau sekedar ingin berdiskusi, bisa banget nih berkunjung ke instagram @haride.id